Home / Berita Bola / Gareth Souhtgate Menarik Keluar Kane Jadi Sorotan

Gareth Souhtgate Menarik Keluar Kane Jadi Sorotan

Gareth Souhtgate Menarik Keluar Kane Jadi Sorotan – Waktu Inggris dibutuhkan gol untuk menundukkan Skotlandia, Gareth Souhtgate malah menarik keluar Harry Kane. Klub Tiga Singa lalu tutup pertandingan dengan berimbang 0-0.

Inggris ketahan 0-0 oleh Skotlandia di Wembley pada matchday ke-2 Group D Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) pagi buta WIB. Inggris sebetulnya tampil menguasai semenjak menit awal mula.

Three Lions menuliskan kepenguasaan bola senilai 61 prosen dibandingkan 32 prosen punya Skotlandia. Walau kuasai jalannya pertandingan, Inggris kesukaran untuk tembus baris pertahan The Tartan Army sampai pertandingan habis.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, langsung memperoleh sorotan berdasar hasil berimbang teamnya ini. Manalagi, dia membuat keputusan yang wajar ditanyakan saat menit ke-74.

Waktu Inggris buntet, Southgate malah menarik keluar Harry Kane untuk diganti dengan Marcus Rashford. Kebijaksanaan ini termasuk tidak efisien.

Tanpa ada Kane, Inggris tidak mempunyai sasaran man di baris depan. Rashford malah bisa lebih banyak turun jemput bola.

Dari 10 sentuhan yang tengah dilakukan Rashford di pertandingan ini seluruhnya terjadi di luar kotak penalti. Striker Manchester United ini benar-benar tidak membebaskan shooting.

Selesai pertandingan, Southgate ungkap argumen kenapa ganti Kane dengan Rashford. Dia mengerjakan hal semacam itu karena perlu pemain yang tampak dari belakang.

Pelatih 50 tahun ini memandang Rashford telah jalankan perintahnya secara bagus. Walau, hasilnya di atas lapangan tidak sama dengan keinginan.

Kami perlu pemain yang bisa lebih banyak tampak dari belakang. Saya berasa Marcus bakal memberikan kami energi itu.

“Kami mesti meraih kemenangan kompetisi di waktu itu. Kita dapat ketahui diri sendiri – itu diawali dengan saya – serta semestinya dapat mengerjakan yang lebih bagus. Kami tak mengerjakan lumayan banyak untuk meraih kemenangan kompetisi malam hari ini,” kata Southgate diambil dari situs sah UEFA.

Hasil berimbang ini membuat Inggris ada dalam posisi ke-2 Group D dengan 4 angka. Point mereka sama dengan Republik Ceko di pucuk classement tetapi kalah beda gol.