Sampah Kalibaru Tak Kunjung Diangkut

Info Promo Dan Bonus Kami :
1. Bonus Cashback 10%
2. Bonus Rollingan 0,7%
3. Bonus Referensi 5%
4. Deposit Hanya 50 Ribu
Klaim Bonus Anda Dengan Cara Klik Disini

Sampah Kalibaru Tak Kunjung Diangkut – Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Cibinong, Kabupaten Bogor, sampai belum dibikin bersih. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengutarakan perlu ekskavator besar untuk mengangkat sampah di Kalibaru.

“Itu harus ekskavator long arm, yang besar. Sebab jika gunakan ekskavator kecil, harus bongkar kastin turun ke bawah,” kata Kepala Bagian (Kabid) Pengendalian Sampah pada DLH Kabupaten Bogor, Trian Turangga, saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

Ia menerangkan, jarak di antara jalan dengan sampah di perairan seputar 11 mtr.. Jika menggunakan ekskavator berlengan pendek, tuturnya, harus dikerjakan pembongkaran bantaran terlebih dulu. Langkah berikut dipandang beresiko.

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Kontak Yang Kami Sediakan Untuk Dapatkan Bonus Terbaik Dari Kami

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

“Tetapi itu rawan sebab 11 mtr. (jarak jalan dengan sampah). Jika ekskavator long arm itu panjang belalainya itu kurang lebih 20 mtr. jika tidak salah,” lanjut ia.

Trian memberikan tambahan pengangkutan sampah di Kalibaru mustahil dikerjakan dengan manual sebab volume sampah besar sekali. Beberapa sampah telah tercampur dengan tanah.

“Tempo hari kan semua turun baik faksi desa, kecamatan, organisasi masyarakat, karang taruna, warga , tetapi tidak efisien (pembersihan). Sebab kebanyakan volumenya. Karenanya harus gunakan alat berat, jika manual seperti tempo hari tidak maksimal,” jelas Trian.

Menurut dia, DLH Kabupaten Bogor sudah bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) untuk peminjaman ekskavator long arm. Diterangkan Trian, surat permintaan peminjaman alat itu tinggal di tandatangani Bupati Bogor Ade Yasin.

“Sedang dalam penandatanganan pimpinan, karenanya suratnya Bupati. Semoga esok dapat naik ke ibu untuk tanda-tangan, kelak langsung kita koordinasikan,” ujarnya.

You might also like