Jelang Bulan Suci Ramadan, Makam Sunan Kudus Ramai Didatangi Peziarah

Info Promo Dan Bonus Kami :
1. Bonus Cashback 10%
2. Bonus Rollingan 0,7%
3. Bonus Referensi 5%
4. Deposit Hanya 50 Ribu
Klaim Bonus Anda Dengan Cara Klik Disini

Jelang Bulan Suci Ramadan, Makam Sunan Kudus Ramai Didatangi Peziarah – Beberapa waktu mendekati bulan suci Ramadan, makam Sunan Kudus atau Syekh Ja’far Shodiqi di Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ramai didatangi peziarah. Lebih sekarang ini adalah akhir minggu dengan libur yang panjang.

Peziarah bukan sekedar dari dalam kota, tetapi pun mereka datang dari semua daerah di Indonesia. Dengan jumlahnya kunjungannya sampai seputar 2.000 orang /hari.

“Sekarang ini kunjungan peziarah ramai dari umumnya. Ini berlangsung semenjak Maret 2019 sampai saat ini,” kata petugas Makam Sunan Kudus, Taqwim di tempat, Minggu (21/4/2019).

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Kontak Yang Kami Sediakan Untuk Dapatkan Bonus Terbaik Dari Kami

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

Ia mendata jumlahnya kunjungan peziarah sampai 2000-an orang. Karena sangat jumlahnya peziarah, petugas juga menetapkan skema giliran atau bergantian keduanya waktu ada di makam.

Perwakilan Yayasan Masjid Menara serta Makam Sunan Kudus, Denny Nurhakim menjelaskan, pihaknya menetapkan pembedaan pada jalan keluar serta masuk makam.

“Sebab kepadatan jadi peziarah lewat jalan yang sama. Pada akhirnya kepadatan semakin berlangsung, hingga jalan masuk serta keluar dibedakan,” tuturnya.

Untuk menghadapi hal tersebut, pihaknya menyiagakan dua personil yang mengendalikan peziarah agar teratur waktu melewati pintu masuk sesuai dengan peruntukannya.

Menurut dia sekarang ini memang ramai. Situasi ini akan mulai menyusut demikian masuk Ramadan. Kompleks makam dibuka untuk umum dari jam 05.00 WIB sampai jam 24.00 WIB. Sedang spesial untuk Sabtu malam dibuka saat 24 jam.

Rasimin, peziarah asal Kedungjati, Kabupaten Grobogan akui tiap-tiap tahun mendekati Ramadan seperti saat ini tetap berziarah ke Makam Sunan Kudus. Umumnya hadir ke makam bersama dengan tetannganya dengan rombongan.

“Tiap-tiap tahun seringkali ke Makam Sunan Kudus. Ya seperti saat ini, mendekati Ramadan. Saya hadir dengan 80 orang anggota rombongan,” kata Rasimin didapati di muka Menara Kudus.

You might also like