Home / Berita Bola / Hasil UEFA Nations League: Spanyol Menang 2-1 Atas Inggris

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Menang 2-1 Atas Inggris

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Menang 2-1 Atas Inggris – Spanyol sudah sempat ketinggalan terlebih dulu dari Inggris di arena UEFA Nations League, akan tetapi La Furia Roja sukses merampungkan laga dengan kemenangan 2-1.

Bermain di Wembley Fase, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB, Inggris telah unggul duluan melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-11. Melalui serangan balik cepat, Luke Shaw kirim umpan tepat ke Rashford. Dengan tenang penyerang Manchester United itu mengalahkan David De Gea.

Spanyol hanya perlu waktu tiga menit untuk merubah score jadi 1-1. Saul Niguez sukses merobek gawang Inggris melalui tendangan voli hasil dari umpan dari Rodgrio Moreno.

Inggris miliki kesempatan emas pada menit ke-24. Harry Kane sukses menanduk bola hasil dari sepakan bebas Keiran Trippier, akan tetapi bola masih tetap pas ke arah De Gea.

Spanyol berbalik unggul pada menit ke-32. Rodrigo menuliskan namanya di papan score sesudah menyongsong bola hasil sepakan bebasThiago Alcantara. Score 2-1 untuk Spanyol bertahan sampai turun minum.

Team garapan Luis Enrique menggantikan permainan di awalnya set ke-2. Kesempatan emas didapatkan Spanyol melalui Thiago, akan tetapi tembakan volinya belum juga berbuah gol.

Inggris baru mulai dapat meningkatkan permainan sesudah pertandingan berjalan satu jam. Beberapa kesempatan emas didapatkan, yang diantaranya melalui sepakan Rashford pada menit ke-81, akan tetapi bola masih tetap dapat ditepis dengan satu tangan De Gea.

Ofisial laga memberikan penambahan waktu injury time set ke-2 saat sembilan menit. Dalam kurun waktu itu Inggris sudah sempat sukses melesakkan gol ke gawang De Gea.

Namun, wasit Danny Makkelie menganulir gol dari Danny Welbeck, yang dinilai terlebih dulu dipandang menggangu usaha De Gea untuk tangkap bola waktu dalam tempat melompat.

Tidak ada gol penambahan di set ke-2. Spanyol tutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 serta pimpin klassemen Liga A Group 4 dengan tiga point.