Home / Berita Umum / Gubernur Jabar Menghimbau Semua Kepala Daerah Waspada Banjir

Gubernur Jabar Menghimbau Semua Kepala Daerah Waspada Banjir

Gubernur Jabar Menghimbau Semua Kepala Daerah Waspada Banjir – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerangkan ikut merana atas perkara banjir bandang yang melanda daerah Kabupaten Sukabumi. Emil, nama Ridwan Kamil, juga meminta kepala daerah untuk meningkatkan antisipasi musibah hidrologi dalam beberapa hari terakhir.

di unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, dirinya menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyampaikan sokongan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Sukabumi melalui Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Bandar Bola Online juga badan solusi tragedi daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat.

ikut duka kepada Kabupaten tersangkut bencana banjir bandang. dukungan dan dukungan sudah dikirim ke situ dengan bungkus Wagub dan juga BPBD Jabar, kata Emil, Selasa (22/9/2020).

menurut Emil, season penghujan tampak sudah mulai muncul lebih pembukaan yang sebelumnya diperkirakan BMKG akhir Oktober. Oleh karna itu, dia meminta biar kepala kawasan di Jabar buat meningkatkan kesiapan pada malapetaka banjir serta tanah terbis yang berpotensi diterima.

Sudah diinstruksikan supaya para kepala area untuk peringkat awas serta mencawiskan berbagai macam agenda antisipasi bencana hidrologis yang terukur, ujarnya.

tak hanya itu, Emil menyampaikan Pemprov Jabar via instansi PU sejak dua minggu lalu sudah membuka program antisipasi banjir. Mudah-mudahan dapat efisien, katanya.

kayak diketahui, banjir bandang menendang wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020). akibatnya, 12 rumah serta lima elemen mobil bablas terbawa arus.

enggak cuma itu, sebanyak 85 bagian rumah dilaporkan terbenam banjir efek Win88bet diterjang air bandang kisaran pukul 17. 00 WIB. Banjir bandang pula menimbulkan buku jalur rusak.

kasus itu dipicu cuaca revolusioner yang menyebabkan hujan keracak di kawasan tersebut akibatnya menyebabkan peredaran sungai Citarik-Cipeuncit meluap selevel 5-6 m.